5 hal yang wajib diketahui mengapa remaja bisa menjadi pikun

Bimbingan orang tua terhadap anak dalam Islam adalah kewajiban bagi setiap orang tua sebelum anak itu sampai baliqh, anak adalah anugerah, titipan atau amanah. baik buruknya sifat seorang anak tergantung bagaimana metode orang tua membimbing, merawat, menjaga serta mempelajari kaidah-kaidah agama Islam di dunia dan akhirat.
Dimasa era teknologi saat ini, fungsi orang tua untuk membimbing seorang anak semakin memudar sehingga orang tua cepat pensiun terhadap fungsi control kepada anaknya, apalagi usia remaja, kebebasan dalam pergaulan dapat menyebabkan rusaknya moral dan membawa pengaruh besar dampak negatif terhadap orang tuanya sendiri, perlu kita sadari anak seusia remaja sekarang cepat marah, kasar, kurang ajar dan tidak bisa diatur lagi. Siapa patut disalahkan? tentu jawabannya orang tua yang setengah hati menjaga dan membimbing anaknya serta  tidak ada rasa syukur sudah dikarunia anak dalam keluarga berawal fase bayi, balita, remaja dan dewasa.

Adapun hal yang menyebabkan remaja mudah pikun yaitu:
* Sering membentak, memaki orang tua atau guru
* Sering membantah apa yang  yang disuruh orang tua
* Tidak lagi membaca ayat suci Al Quran
* Sering memikirkan hal yang imustahil ketika sendirian
* Bersorak-sorak atau beria-ria ketika azan tiba

Tak kasat mata dan tak tersadarkan bahwa realita sekarang ini banyak anak yang mengatur orang tua, dan ada yang berpisah dengan orang tuanya sehingga tidak lagi menganggap orang tua yang dilahirkan dan  dampak buruk tersebut tertanam dalam menset seorang anak menjadi penyakit rohaniah dalam kehidupannya. Na'uzubillahiminzalik.

Semoga menjadi pelajaran dalam kehidupan ...


0 Comments